Kaki Lecet Karena Sepatu? Ini Trik untuk Mencegah dan Mengatasinya!

kaki lecet

Kelamaan memakai sepatu atau heels untuk melakukan aktivitas tentu saja dapat membuat kaki berasa capek. Ditambah lagi bila kegiatan yang kamu kerjakan mewajibkan kamu untuk banyak berjalan kaki, ditambahkan alas kaki yang dipakai kurang nyaman hingga dapat membuat kakimu jadi abuh atau lecet. Sebetulnya apa sich pemicu lecet di kaki yang seringkali kita alami ini? Yuk kita cari info!

Pemicu Lecet di Kaki
Pergeseran terus-terusan yang berlangsung di antara kulit serta benda kasar seperti jual sepatu safety umumnya akan memunculkan blister atau kulit melepuh berisi cairan yang dapat pecah setiap saat. Tetapi tenang, beberapa pakar menjelaskan jika blisters adalah hal yang berlangsung dengan alami jadi bentuk perlindungan kulit kita supaya tidak alami cedera yang lebih serius serta lebih berasa sakit tentu saja.

Menahan Lecet Pada Kaki
Teman dekat, lecet kaki dapat dihindari dengan beberapa cara simpel lho misalnya:

  • Pilih sepatu dengan bahan yang nyaman digunakan. 
  • Pakai sepatu yang sesuai ukuran kakimu. 

Bila kamu memakai sepatu atau heels yang berefek memunculkan lecet, sebaiknya sebelum melakukan aktivitas kamu lekatkan Hansaplast Foot Plaster dibagian tumit atau tulang kaki sisi samping dekat jari kelingking tempat umumnya lecet.

plester elastis
Gunakan tetap Hansaplast Foot Plaster ke mana juga kamu pergi supaya kakimu terproteksi dari cedera atau lecet.

semprot cedera

  • Tetap datangi dokter bila lukamu dalam, berdarah, atau tunjukkan tanda-tanda infeksi seperti merah, abuh, atau hangat. 
  • Yakinkan cari pertolongan medis bila kamu tidak bisa bersihkan cedera dengan pas. Bila kamu menanggung derita diabetes, perawatan cedera yang benar penting. Tetap bahas kekhawatiranmu dengan dokter serta atau pakar penyakit kaki, serta untuk perawatan cedera kecil atau kulit pecah-pecah – khususnya di kaki. 

Minta lihat jika panduan atau pendapat yang diberi di atas tidak gantikan pendapat medis. Baca dengan cermat panduan pemakaian yang diberi dalam paket produk kami. Penting: tanyakan dengan pakar kesehatan bila ada kebimbangan tentang perawatan cedera yang pas.

Info yang diberi lewat situs situs ini tidak semestinya dipakai untuk menganalisis atau menjaga permasalahan kesehatan atau penyakit. Info itu bukan alternatif perawatan atau pendapat profesional. Bila kamu curigai terdapatnya permasalahan kesehatan, kamu harus konsultasi dengan doktermu. Jangan sampai acuhkan pendapat profesional medis atau tunda meminta sebab suatu hal yang kamu baca dalam situs situs ini.

Komentar