10 Tips Menaikkan Pagerank Blog


1. Buat content bernilai informatif dan original
jasa pembuatan website jakarta - Google sangat menghormati Blogger yang dengan sulit payah buat content artikel yang original dan berguna dan informatif. Bila kita seringkali mengcopy paste artikel dari situs (blog) beda, maka Google semakin lebih mengutamakan artikel situs (blog) beda yang lebih dahulu ke index oleh search engine-nya.

2. Submit pada directory
Janganlah lupa untuk mendaftarkan situs (blog) kamu ke bebrapa website Search engine, cukup hanya mendaftarkannya di search engine besar seperti Google, Yahoo, dan MSN. Tapi bila di rasa masih tetap kurang dapat mendaftarkannya di Free Situs Submission yang dengan sekali click kamu telah dapat mendaftarkan situs (blog) ke beberapa layanan Search engine dan bebrapa website directory yang lain.

3. Blogwalking
Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila blogwalking yaitu cara yang efisien untuk menebar link kita. Arti blogwalking sendiri di ambil karena bloger juga akan menyimpan komentarnya dari situs (blog) satu ke situs (blog) yang lain dengan meninggalkan link blognya sendiri ke situs (blog) yang dikunjunginya.

4. Gabung dengan komunitas
Komune atau komunitas yaitu cara yang cukup efisien untuk menebar link kita. Banyak komune yang ada, salah nya ialah Sahabat Gaul punya teman dekat saya, Tapi sudah pasti untuk post comment dalam suatu komunitas baiknya lewat cara yang santun, dengan tidak segera mengiklankan situs (blog) kita. Awalilah dengan bebrapa perlahan, setelah di rasa tepat saatnya awalilah tunjukkan situs (blog) kita pada signature dari setiap post comment kita.

5. Check dan Rawat memakai tool webmaster
Check dan rawatlah situs (blog) kamu dengan memakai tool-tool webmaster. Kami anjurkan untuk memakai Google Webmaster Tools, hingga dapat mengecek halaman situs (blog) yang error, broken link, ataupun keabsahan html. silakan tekuni sendiri tool-tool yang ada di dalam situ karena bila halaman yang error dilewatkan demikian saja, hal semacam ini dapat mengakibatkan berkurangnya SERP pada halaman search engine, bahkan juga index halaman kamu dapat hilang dari peredaran

6. Link Masuk dan Link Keluar
Upayakan untuk mengelola jumlah link yang keluar lebih sedikit di banding link yang masuk. Upayakan link masuk yang menghadap ke situs (blog) kamu semakin besar dari pada link yang keluar. Maksud kami ketika buat menulis janganlah terlalu banyak link yang keluar tanpa ada kamu peroleh back link. Biasanya link keluar Banyak terjadi bila kamu ikuti program review dan paid to link. Karena biasanya program itu mengharuskan menempatkan anchor link pada situs (blog) kita, sesaat link yang kita gunakan belum juga pasti ada hubungan dengan situs (blog) kita. Tersebut penyebabnya google sangat membenci program-program tersebut

7. One Way Link
Sesungguhnya link yang bagus yaitu link yang berbentuk one way link. dengan kata lain link kita dipasang diblog orang yang lain, namun kita tidaklah perlu menempatkan link orang itu. Kamu dapat bertukar link dengan blogger beda (link exchange), bila dapat yang se-topik dengan situs (blog) kamu. Bila sulit karena temukan blogger sombong yang tidak ingin bertukar link, kamu cukup buat situs (blog) sampah (dummy situs (blog)) dan menautkannnya ke situs (blog) kamu, mudah bukan?

8. Tekuni SEO untuk Tingkatkan traffik
Silakan tingkatkan trafik situs (blog) kamu dengan belajar SEO. bila telah panen traffik biasanya situs (blog) semakin popular, hingga seringkali situs (blog) kamu jadi favorite pengunjung dan membookmarknya hingga peluang peroleh pundi-pundi back link semakin banyak

9. Menulis dan up-date yang teratur dan berkelanjutan
Postinglah dengan teratur dan berkepanjangan, jangan pernah 1 bln. kamu semangat memposting sampai 100 menulis sekaligus, tapi bln. selanjutnya kamu tidak menulis sekalipun. Hal semacam ini sangat tidak disenangi oleh google & dapat disangka spam oleh Mr. Google. Bila dapat up-date situs (blog) dengan teratur, 1-2 hari sekali telah termasuk bagus.

10. Link dalam setiap posting
Sesungguhnya tak ada arti inlink post, tapi gpp lah ini agar mudah saja untuk mengatakan link dalam tulisan. Bila kalian perhatikan nyaris disetiap tulisan kami tentu banyak menebar link di dalam menulis. Biasanya kami menyisipkan tulisan artikel sebelumnya, dengan keinginan agar pengunjung membaca kembali tulisan kami yang lama. Hingga artikel itu tetaplah dapat dikunjungi dan dapat tingkatkan popularity content itu karena sering diliat. Oya janganlah lupa untuk buat anchor link yang menghadap ke situs (blog) kamu sendiri. Maksudnya menaikkan jumlah url situs (blog) yang ke index google dan buat menempatkan jebakan bila ada yang Copy-paste artikel kita, dapat dapat backlink

Bila sahabat telah sudah melakukan tips di atas insyaallah blognya makin maju selalu dan dapat menyaingi bebrapa situs terkenal. Demikian tips bloggingnya mudah-mudahan berguna.

Komentar