Panduan Pilih Sepatu Joging yang Pas





Anda memerlukan sepatu olahraga yang pas untuk joging. Berikut sejumlah panduan pilih sepatu joging yang pas. Contoh. Diperlukan sepatu olahraga yang pas untuk joging supaya tenteram serta terlepas dari luka. Lari jadi salah satunya olahraga favorite untuk beberapa orang. Tetapi, Anda memerlukan sepatu olahraga yang pas untuk lari. Berikut sejumlah panduan pilih sepatu olahraga yang pas.
Dimulai dari tehnik pengukur yang pas, riset style berjalan, sampai pemakaian kaus kaki jadi beberapa alasan untuk mendapati sepatu lari yang pas. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tidak gampang, mendapati sepatu lari yang pas memerlukan knowledge base mengenai kecocokan, macam, serta performa.

Berikut tiga cara mendapati sepatu lari yang pas, merilis Healthline.

1. Tetapkan ukuran sepatu
Langkah awal ialah tentukan ukuran sepatu yang betul, terhitung panjang serta lebar.

Pakar ortopedi Patrick Maloney menjelaskan, sepatu lari yang cocok ialah gabungan di antara memberi tempat yang cukup untuk kaki dalam sepatu serta penyangga yang cukup hingga kaki tidak bergerak atau terpeleset dalam sepatu.

Juga penting untuk Anda untuk memperoleh panjang ukuran serta lebar sepatu yang disamakan dengan macam kaus kaki yang akan dipakai waktu lari.

Untuk panjang yang pas, berikan jarak minimal 1,25-2,5 cm di antara jemari kaki paling panjang serta ujung sepatu. Untuk memperoleh lebar yang cocok, yakinkan Anda dapat mencubit atau mendesak bagian-bagian samping sepatu.

Ukuran sepatu lari umumnya 1/2 kali semakin besar dari ukuran sepatu biasa yang Anda pakai. Jadi, sesudah tentukan panjang serta lebar yang pas, coba mencari ukuran sepatu sama ukuran 1/2 kali semakin besar dari yang umum Anda gunakan.

2. Coba sepatu yang lain
Sesudah pengukur usai, waktunya coba beberapa merk serta type sepatu lari.

Maloney merekomendasikan Anda berunding dengan profesional atau orang yang eksper untuk ini. Kecuali pastikan ukuran yang pas, mereka akan menolong Anda untuk menimbang kesejajaran kaki, jarak menempuh yang diperkirakan, serta faktor-variabel yang lain berperan pada kenyamanan serta keamanan waktu lari.

Beberapa toko sepatu olahraga spesial biasanya akan memberi anjuran yang disaksikan berdasar riset style berjalan Anda. Hasil riset style berjalan akan mendapati manakah dari tiga sepatu lari yang perlu diperhitungkan, seperti netral, kestabilan, serta kontrol gerak.

Sesudahnya, sempatkan diri sesaat untuk lakukan eksperimen joging dalam tempat dengan sepatu opsi. Ini akan menolong Anda tentukan kenyamanan sepatu yang dipakai. Yakinkan untuk kenakan kaus kaki waktu cobanya.

Contoh joggingIlustrasi. Joging yang aman serta nyaman akan tergantung pada sepatu yang Anda gunakan.

3. Yakinkan ukuran cocok
Faedah penting dari pengukur yang pas, kata Maloney, ialah kestabilan serta suport yang bagus untuk kaki Anda. Hal tersebut memungkinkan tingkat rutinitas serta lari yang Anda harapkan.

Ingat-lah, sepatu lari yang begitu besar bisa mengakibatkan kerusakan pada jemari kaki. Sesaat sepatu yang begitu kecil kerap kali memunculkan kerusakan pada kuku.

Ada banyak hal yang penting diingat, sebagai berikut:

- Jemari kaki Anda harus mempunyai tempat yang cukup buat menebar.

- Jemari kaki jangan berasa kaku atau sentuh ujung sepatu.

- Tumit harus berasa tenteram.

Panduan Lain Pilih Sepatu Olahraga Lari
Mendapati sepatu lari yang pas menyertakan lebih dari sebatas warna serta mode terhebat. Kecuali ukuran yang cocok, ada banyak hal yang yang penting diingat sebagai berikut.

- Bila Anda kurang percaya pada pengukur, meminta kontribusi pakar untuk menghitung ke-2 kaki waktu berdiri.

- Ukur kaki Anda tiap tahun.

- Kaki condong membesar selama seharian. Sebaiknya bila Anda coba pilih sepatu pada pagi atau sore hari.

- Yakinkan ada tempat antara ujung jemari paling panjang serta ujung sepatu.

- Waktu coba sepatu lari, yakinkan Anda sudah mengetahui macam lari yang akan dikerjakan. Misalkan, lari lintas alam atau lari di perkotaan.

- Rasakan kekuatan titik ngilu untuk menghindar permasalahan di masa datang.

- Masih coba sepatu saat sebelum beli.

Komentar