Tips Merawat Sepatu Agar Selalu Bersih dan Awet

5 Tips Merawat Sepatu, Agar Awet dan Tetap Bersih

Menjaga sepatu sebetulnya hal yang gampang. Namun kemungkinan beberapa orang belum juga pahami bagaimana triknya. Sepatu jadi barang yang perlu untuk dijaga kebersihan serta keawetannya. Terdapat beberapa tipe sepatu di pasar, diantaranya yakni sepatu boot pria.

Beberapa orang yang simpan sepatu dengan cara asal-asalan, umumnya mereka akan merintih sebab warna sepatunya menghilang serta hilang tali sepatunya. Oleh karena itu menjaga sepatu dengan teratur serta baik sangat penting untuk jaga perform sepatu. Tentu saja akan membuat Anda berasa lebih yakin diri bila sepatu masih necis saat digunakan melancong.

Langkah Gampang Menjaga Sepatu
Berikut akan kami bahas beberapa panduan untuk menjaga sepatu supaya masih awet serta bersih. Sebab sepatu yang bersih serta bagus akan tingkatkan perform tampilan orang yang menggunakannya.

1. Taruh sepatu dalam kardus bawaan

Bila sejauh ini Anda masih buang kardus bawaan sepatu yang telah dibeli, mulai sekarang jangan kerjakan hal itu. Kardus sepatu tidak cuma berperan untuk packaging saja, tapi dapat Anda gunakan untuk simpan sepatu yang jarang digunakan.

Disamping itu, dalam kotak sepatu umumnya telah ada busa atau kertas pelindung dan silica gel yang berperan supaya sepatu masih bersih dari jamur saat disimpan.

Saat simpan sepatu dalam kotak upayakan kotak pada kondisi kering serta jangan meletakkan kotak pada tempat yang lembab. Hal itu dapat memengaruhi kondisi sepatu Anda. Simpan sepatu dalam kotak dapat juga membuat ruang kelihatan lebih rapi.

2. Taruh sepatu di ruang yang kering

Bila Anda terlanjur buang kotak sepatu bawaan, dapat simpan sepatu di rack sepatu. Tips-nya ialah gabungkan area untuk menyimpan sepatu di ruang yang sama. Jangan di taruh di ruang yang terpisah, sebab akan membuat ruang jadi amburadul.

Anda dapat pilih ruang spesial simpan sepatu dengan jeli. Janganlah sampai Anda simpan sepatu di ruang yang basah atau lembab. Itu akan memengaruhi perform dari sepatu yang disimpan. Pilih ruang yang kering serta dengan temperatur yang konstan. Simpan dengan rapi sepatu pada rack serta berikan kamper di ruang itu supaya bebas jamur atau kecoa.

3. Pisahkan kaus kaki dari sepatu

Panduan setelah itu saat sepatu tidak sedang dipakai, jangan melatih simpan kaos kaki berbau ke sepatu. Ini supaya sisi dalam sepatu tidak terkontaminasi bakteri serta berbau busuk tidak melekat di kaki Anda. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

Kaus kaki yang tidak digunakan dapat disimpan dalam tempat lain atau justru lebih baik bila dipakai terus-terusan supaya membuat perlindungan telapak kaki dari kuman-kuman yang berada di lantai.

4. Membersihkan dengan cara teratur

Panduan paling akhir membersihkan tetap sepatu Anda dengan cara persisten serta periodik. Ini penting supaya sepatu tetap terlihat baru. Membersihkan memakai lap kering setiap saat Anda akan menggunakan sepatu untuk beraktivitas. Maksudnya untuk hilangkan debu yang ada di sepatu.

Sedang untuk membersihkan sepatu, dapat Anda kerjakan 2 sampai 4 minggu sekali. Untuk mencucinya, Anda pun perlu tahu benar bagaimana karakter sepatu contohnya sepatu boot pria. Jangan asal-asalan saat membersihkan sepatu, bila masih bingung dapat ke arah laundry sepatu atau shoes care.

Komentar