Tips Memilih Aplikasi Akuntansi Offline

Tips Memilih Aplikasi Akuntansi Offline untuk Bisnis Lebih Mudah
Kegiatan akuntansi dalam bisnis yang dilakukan secara manual, memang sangat baik. Namun, dari segi waktu, pemilik bisnis akan kehabisan waktu hanya untuk melakukan pencatatan dari setiap transaksi dalam buku yang berbeda. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan adanya software akuntansi offline ini, kita tetap bisa membuat catatan dari setiap transaksi dengan lebih mudah, bahkan tanpa jaringan internet sekalipun. Bagaimana tips memilih Aplikasi akuntansi offline yang benar, berikut adalah beberapa tipsnya:


Pastikan Keamanan Data
Aplikasi akuntansi offline, sebaiknya harus memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Pasalnya, keamanan data akuntansinya tergantung pada kita sendiri, dan data tersebut akan tersimpan di computer atau laptop yang digunakan. Banyaklah membaca mengenai cara menggunakan dan mengoperasikan software akuntansi tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam mengolah data penting

Pastikan Memiliki Sistem Backup Data
Baik secara online maupun offline, setiap laporan keuangan yang kita buat dengan aplikasi akuntansi, sebaiknya memiliki system backup data yang baik. Temukan aplikasi akuntansi dengan fasilitas ekspor dan impor data yang keluar berupa file excel. Dengan begitu, proses pemahaman data keuangan tersebut juga akan lebih mudah, seperti pada accurate 5.

Perhatikan Fitur yang Tersedia
Umumnya, aplikasi akuntansi offline maupun online yang banyak tersedia seperti sekarang, memiliki beberapa fitur yang baik dan dibutuhkan untuk mempermudah dalam membuat laporan akuntansi. Fitur tersebut seperti perekaman jurnal voucher, pengelolaan pajak, data piutang dan utang, pembuatan faktur, memperlihatkan neraca, untung rugi, saldo, hingga pengelolaan persediaan dan pesanan pembeli. Lebih baik pilih software akuntansi yang juga memiliki fitur tambahan seperti koneksi dengan payroll, integrasi dengan system ERP, dan lain sebagainya.

Ada Dukungan Customer Support
CSO  atau costumer support pada setiap software akuntansi online dan offline yang Anda pilih untuk mengelola bisnis harus ada. Hal ini penting untuk bisa membantu Anda, saat terkendala dengan penggunaan software akuntansi tersebut. Pastikan CSO yang ada dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Komentar