Contoh Aplikasi Keuangan Yang Dapat di Download di Play Store



Aplikasi keuangan adalah sebuah program komputer yang digunakan untuk memanajemen keuangan, baik itu untuk keperluan pribadi, bisnis, intansi dan perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi keuangan sobat dapat dengan mudah memantau alur transaksi keuangan sobat, sehingga apabila terjadi keuntungan atau kerugian akan cepat diketahui.

Dewasa ini telah banyak aplikasi keuangan yang dapat sobat gunakan, mulai yang berbasis desktop maupun yang berbasis website. Hampir kesemuanya sudah dilengkapi dengan fitur – fitur yang serba otomatis. Sehingga sobat komputer dapat dengan mudah untuk menggunakannya. Selain itu aplikasi keuangan banyak beredar di internet menyediakan Laporan keuangan yang dapat sobat cetak dalam kurun waktu tertentu. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.


 Berikut adalah beberapa aplikasi manajemen keuangan pilihan yang saat ini dapat kamu unduh di Google Play Store.


 UangKu

 Jika baru pertama kali mencoba mengatur keuangan dengan aplikasi, kamu bisa mencoba UangKu buatan developer ODT Indonesia. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

 Monefy

Aplikasi pengatur keuangan buatan Aimbity ini mengunggulkan layanan yang dapat dikustomisasi atau mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa membuat akun yang berbeda untuk kategori uang tunai, rekening bank, atau akun buatan kamu sendiri yang akan dicatat secara terpisah. Kamu juga dapat mencatat jika memindahkan uang di antara akun-akun tersebut.

Money Manager Expense & Budgeting

Dari segi fungsi dan antarmuka, aplikasi pengatur keuangan buatan Realbyte ini lebih cocok bagi kamu yang sudah terbiasa mencatat laporan keuangan sehari-hari. Dalam versi gratis, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membagi transaksi ke tiga akun, yaitu tunai, rekening, dan kartu pembayaran. Untuk setiap transaksi, Money Manager akan mendata harta dan utang dari ketiga akun tersebut.

TemanBisnis


Sedikit berbeda dengan aplikasi lain dalam daftar ini, TemanBisnis dari Badr Interactive diperuntukkan untuk keuangan bisnis, terutama bagi kamu yang sedang pertama kali memulai usaha.

Finansialku

Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah rencana keuangan untuk keperluan seperti dana pendidikan hingga membeli kendaraan atau produk. Setelah kamu mengisi data seperti harga dan periode pembelian produk, Finansialku bisa menghitung berapa total biaya yang kamu perlukan dan mencatat progres tabungan untuk membeli produk itu.

Wallet
.
Wallet menyediakan fitur pengatur keuangan pada umumnya, seperti pencatatan transaksi secara manual. Untuk memudahkan pencatatan, Wallet juga memungkinkan kamu untuk mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel.

Komentar