5 Tips Merawat Sepatu Vans Old Skool Agar Tidak Cepat Pudar


Siapa di sini yang menyukai gunakan sepatu Vans Old Skool untuk style seharian? Sepakat, kan, jika sepatu yang satu ini disebutkan timeless item? Sepatu Vans Old Skool yang disebut skate sneakers ini tengah trend dipakai oleh beberapa orang akhir-akhir ini. Tidak hanya modelnya yang sederhana, padu-padan memakai sepatu Vans Old Skool cocok untuk beberapa style.

Nah, tentunya sepatu yang menjadi jagoan kamu ini harus kamu rawat dengan berhati-hati, kan? Salah menjaga sepatu ini bisa-bisa jadi cepat sirna atau sol sepatunya yang rusak. Kurang lebih apa yang butuh dikerjakan?

1. Membersihkan sepatu Vans Old Skool
Sepatu Vans Old Skool sendiri dibuat dari kombinasi bahan kanvas serta suede. Karena itu, kamu harus waspada untuk dalam bersihkan sepatu Vans. Hal yang sangat penting ialah kamu harus teratur bersihkan sneakers ini, jangan nantikan sampai betul-betul kotor. Contohnya waktu sepatu terserang noda lumpur waktu hujan, selekasnya membersihkan dengan tissue basah.

Bila kamu ingin mencucinya di dalam rumah, yakinkan sikat yang kamu pakai mempunyai bulu yang halus. Cukup sikat lembut sepatu dengan sabun bersihkan spesial sepatu. Kemudian, basuh dengan air hangat. Saat sudah usai mencuci dengan air hangat, basuh dengan air dingin.

Langkah praktis serta aman yang lain yang dapat kamu pilih dalam bersihkan sepatu Vans Old Skool ini dengan membawanya ke layanan bersihkan sepatu safety .

2. Membersihkan sisi dalam sepatu Vans Old Skool
Banyak yang berasumsi jika bersihkan sepatu cukup sisi luarnya saja, walau sebenarnya sisi dalam sepatu pun tidak kalah penting, lho! Yakinkan kamu bersihkan sisi dalam sepatu ya supaya bakteri tidak menebar, serta dapat memunculkan berbau kaki.

Sikat lembut memakai sabun bersihkan spesial sepatu di bagian dalam sol sepatu. Kamu dapat coba memakai sikat gigi agar mencapai antara sepatu.

3. Keringkan sepatu Vans Old Skool dalam tempat yang teduh
Satu diantara kunci untuk jaga warna sepatu dengan lakukan proses pengeringan yang pas. Hal ini berlaku untuk koleksi sepatu Vans Old Skool favoritmu. Sesudah kamu membersihkan bersih sisi luar dan dalam sepatu, langkah setelah itu pengeringan.

Proses pengeringan yang pas ialah jangan sampai dimasukan ke mesin pengering. Keringkan dengan manual dalam tempat yang teduh ataukah tidak terserang langsung cahaya matahari, sebab dapat mengakibatkan kerusakan warnanya.

Masih ada dua point yang tidak kalah penting untuk dibaca, yuk, lihat!

4. Jangan sampai pakai mesin pencuci untuk sepatu Vans Old Skool
Jika point yang satu ini perlu jadi perhatian kamu, ditambah lagi jika bukan jangan sampai pakai mesin pencuci untuk sepatu Vans Old Skool. Untuk keamanan serta supaya lebih bersih optimal, seharusnya kamu perlu membersihkan memakai tangan dengan waspada.

Atau seperti yang telah disebut di atas, bila kamu memang sangsi mencucinya sendiri seharusnya utamakan layanan bersihkan sepatu.

5. Taruh sepatu Vans Old Skool di kotak bersama dengan silica gel
Paling akhir, dalam menjaga sepatu Vans Old Skool butuh tahu langkah menaruh yang benar. Bila kamu habis menggunakannya sepanjang hari, jangan taruh sepatu Vans Old Skool dalam tempat yang lembab sebab dapat memunculkan jamur serta membuat sepatu jadi berbau. Taruh di rack sepatu dengan kondisi keadaan ruang normal. Bila kondisi sepatu Vans Old Skool kering serta bersih, kamu perlu menyimpanya di kotak memakai silica gel.

Gampang, bukan, menjaga sepatu Vans Old Skool?

Komentar