Faktor Sosiokultur Masyarakat

Faktor Sosiokultur Masyarakat

Faktor Sosiokultur Masyarakat
Sosiokultur Masyarakat

Faktor sosiokultur masyarakat yang tidak dengan cepat dapat mengadopsi sistem ekonomi digital. Faktor lain adalah kendala yang dialami pelaku startup, masalah internasionalisasi (perusahaan-perusahaan nasional yang diakusisi oleh perusahaan asing), perlindungan konsumen, serta regulasi dari transaksi online itu sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta barat akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website.


Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta barat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya.Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka dirumuskan beberapa pertanyaan study untuk bisa menjawab permasalahan yaitu bagaimana pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia? Bagaimana perubahan model bisnis per sektor? Apa saja komoditi dagang yang menjanjikan? Apa saja kendala utama serta kunci sukses pelaku startup? Bagaimana benchmark e-mommerce dengan negara-negara lain? Bagaimana consumer protection? Bagaimana masalah internasionalisasi serta bagaimana rekomendasi kebijakan transaksi online? Data-data potensi ekonomi digital ini sangat dibutuhkan guna pengembangan serta penguatan sektor ekonomi digital di Indonesia. Hal ini penting guna perumusan kebijakan-kebijakan pemerintah yang berhubungan erat dengan sektor industri digital dimasa sekarang dan akan datang.

Ekonomi digital terus berkembang di tanah air, bahkan Indonesia dinilai memiliki potensi besar karena tingkat penetrasi pengguna internetnya terus meningkat.Pada tahun 2017, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa atau meningkat 7,96 persen dibandingkan tahun 2016 sebesar 132,7 jiwa. Jumlah pengguna internet pada tahun 2017 tersebut mencakup 54,68 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 262 juta jiwa.

Komentar