6 Cara Cerdas Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Keren

6 Cara Cerdas Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Keren Sampe Puluhan Tahun

Sepatu kulit salah satu type sepatu yang benar-benar mendasar untuk dipunyai, khususnya untuk lelaki. Sepatu kulit yang bagus akan memberi dukungan penampilanmu di acara resmi supaya kelihatan lebih bagus. Tetapi, mempunyai sepatu kulit harus diimbangi dengan perawatan yang intens loh!

Bagaimana sich langkah menjaga sepatu kulit?

1. Hal yang pertama kamu kerjakan: Ketahui type sepatu kulitmu!
Sebelum lakukan perawatan, kamu harus tahu awalnya type kulit yang digunakan sepatumu sebab intensif perawatan yang baik dapat berlainan. Bahan kulit mempunyai beberapa type tingkat kelembapan, keelastisan, serta ketahanannya.

Umumnya, bahan kulit yang bagus seperti full-grain tahan lebih lama serta mempunyai fleksibilitas yang bagus jauh dibanding bahan kulit yang lain jika diimbangi dengan perawatan yang teratur. Top grain atau kulit yang telah dipoles bertahan lama, tetapi tidak sepanjang full grain.

2. Upayakan jauhi udara lembab untuk penyimpanan model sepatu safety kulit.
Sepatu kulit sejenis apa pun harus dijaga dari udara lembab, sebab udara lembab bisa mengakibatkan sepatumu berjamur serta lapuk hingga tidak bagus untuk digunakan. Tempatkan sepatumu kembali pada kotaknya dan dengan silica gel.

Jika tidak ada silica gel, kamu dapat menggantinya dengan koran sisa untuk menyerap baunya. Tempatkan kotak sepatumu di suhu ruang yang kering

3. Lihat pengaturan sepatumu. Jangan serta tindih-tindihan dengan barang lain.
Kelengahan dalam membenahi tempat sepatu bisa membuat struktur sepatu kulitmu cepat rusak. Jika ditempatkan si rack, yakinkan sepatu kulitmu ditempatkan memiliki jarak dengan sepatu yang lain untuk menghindarkan noda baret yang permanen sebab bergesekan dengan sepatu lain.

4. Bikinlah sepatu kulitmu tahan air. Triknya bagaimana?
Di sejumlah toko sepatu kulit, umumnya ada yang jual spray-on waterproofing yang bermanfaat untuk melapisi sepatu kulitmu dari air. Kamu perlu menyemprot ke semua sisi sepatumu serta nantikan seputar 30 menit. Tetapi, alangkah lebih baiknya untuk tidak sering menggunakan spray ini, buat membuat kulit di sepatumu bernafas.

5. Jika basah, biarkanlah sepatu kulitmu kering dibawah cahaya matahari.
Dibanding dikeringkan dengan hairdryer, sebaiknya mengeringkan sepatumu dibawah cahaya matahari. Tetapi, harus dilihat jika cahaya matahari yang begitu panas dapat juga mengakibatkan struktur kulit jadi pecah.

Jadi, jemurlah sepatumu dibawah terik cahaya yang tidak panas. Bila kamu harus sekali memakai hairdryer, tutupilah sepatumu dengan selembar koran supaya panas yang didapat tidak banyak.

6. Rajin-rajinlah menyemir sepatu kulitmu. Jangan malas ya.
Untuk percantik sepatumu serta membuat warnanya cemerlang, gunakanlah semir sepatu yang telah paling dipercaya serta tidak mengakibatkan kerusakan untuk bikin warnanya jadi lebih bagus. Cari semir sepatu dengan warna yang paling seperti dengan sepatumu, serta janganlah lupa untuk menyemirnya satu arah supaya warna yang dibuat kelihatan lebih alami.

Jangan pernah sepatumu rusak sebab salah rawat ya, guys!

Komentar