Membersihkan Sepatu Putih dengan Bahan yang ada di Rumahmu


Bukan rahasia kembali jika sepatu sneaker putih memang kembali nge-hits, buktinya warna putih memang pun best seller di CDE Store. Akan tetapi ada satu pertanyaan yang seringkali sekali ditanyakan oleh konsumen, yakni langkah bersihkan sepatu yang memang gampang kotor ini. Tidak seperti warna yang lain, setitik debu akan langsung tampak di sepatu berwarna putih. Sering pada akhirnya kita akan memutuskan untuk terima saja, serta membiarkan sepatu kita kotor tiada perawatan. Walau sebenarnya, bersihkan sepatu safety shoes putih itu sebetulnya gampang lo, serta bahkan juga kamu gak butuh beli bahan aneh-aneh dari mulai lotion yang harga nya Rp 400ribu per botol kecil, sampai baking soda yang ribet sekali.

Di tempat ini kita akan tunjukkan langkah sederhana untuk bersihkan sepatu putih sampai bersih serta kembali enak dilihat. Guide ini sebetulnya pun laku untuk sepatu warna lainnya serta yang memakai bahan kulit ataupun kanvas.

Apakah yang kamu butuhkan untuk Bersihkan Sepatu Putih :

  • Sepatu kotor (jika tidak miliki, dapat mencari di sini, lalu dikotori sendiri) 
  • Tisu atau lap 
  • Air 
  • Pasta gigi (mesti berupa pasta, bukan gel/jel) 
  • Sikat gigi sisa 
  • Minyak Kayu Putih 

Menjadi perbandingan, berikut sepatu Ceremonial White yang telah berumur 1 tahun 3 bulan serta tampak begitu kotor.

Langkah 1 : Gosokkan Sepatu dengan Tisu atau Lap basah
Basahi tisu atau lapmu, lalu gosokkan dengan perlahan-lahan ke sisi atas sepatu. Maksudnya ialah untuk mengusung serta singkirkan debu atau kotoran yang tidaklah terlalu melekat. Butuh dilihat bila sepatumu memiliki bahan kulit Nubuck atau Suede yang begitu meresap air, yakinkan tisu atau lapmu janganlah sangat basah, yang terpenting dapat mengusung debu saat dioleskan.

Langkah 2 : Terlepas Tali Sepatu
Bersihkan tali sepatu sebetulnya sisi yang sangat sederhana. Kamu dapat masukan tali ke mesin pencuci atau membersihkan seperti membersihkan pakaian atau kaos kaki. Bila sangatlah lusuh kotor, dapat memakai pemutih seperti Bayclin.

Terlepas tali sepatu serta masukan ke Mesin Bersihkan.
Langkah 3 : Membersihkan Sol Sepatu dengan Pasta Gigi
Sol yang sehari-hari mesti berjumpa dengan tanah harus bisa menjadi sisi yang sangat kotor serta sulit dibikin bersih. Untungnya kamu dapat memakai pasta gigi untuk kembalikan putih bersih solmu dengan gampang. Walau sepatumu mempunyai sol berwarna lainnya seperti hitam atau coklat, langkah tersebut masih tetap dapat dipakai untuk bersihkan noda yang membandel. Upayakan supaya sikat gigi tidak menyentuh sisi atas bahan sepatu untuk hindari melukai bahan sepatu yang tipis atau peka.

Langkah 4 : Minyak Kayu Putih menjadi Senjata Paling akhir
Walau telah tampak bersih, akan tetapi tampak ada bagian-bagian yang masih tetap bernoda.
Bila pada langkah 1, ada banyak noda membandel yang tidak dapat dibikin bersih cukup dengan tisu basah, jadi saat ini kita akan memakai minyak kayu putih untuk membersihkannya. Gosokkan tisu yang telah dibasahi dengan minyak kayu putih dengan perlahan-lahan ke sisi sepatu yang masih tetap ada noda atau kotoran. Sebab basisnya minyak, jadi langkah tersebut begitu ampuh untuk mengusung kotoran. Diluar itu minyak kayu putih akan membuat sepatumu lebih awet.

Langkah 5 : Jemur
Selamat, kamu telah tuntas bersihkan sepatu putih-mu. Setelah itu jemur saat 6-8 jam di bawah cahaya matahari, maksudnya adalah untuk mengeringkan sisa-sisa air supaya sepatu tidak berjamur sekaligus juga untuk menghilangkan bekas berbau minyak kayu putih.

Komentar