7 Bahan Membersihkan & Menjaga Sepatu Kulit dan Boots Awet


sepatu safety - Miliki sepatu memang seharusnya dirawat dengan baik supaya awet serta tidak gampang kotor, ditambah lagi bila kamu miliki sepatu boots serta sepatu kulit mahal. Bila disimpan serta dirawat dengan baik, ini bisa saja investasi periode panjang untuk tampil bagus.

1. Pasta gigi
Pasta gigi berperan menjadi sabun yang bersihkan debu serta mengkilapkan permukaan sepatu kulit. Cukuplah mengambil pasta gigi seperlunya serta sikat pada sepatu dengan sikat gigi sisa serta membersihkan dengan kain basah.

2. Baking soda
Baking soda, seperti fungsinya dalam bersihkan perlengkapan dapur serta yang lain, nyatanya dapat juga bersihkan sepatu kulit serta boots. ukup mencampurkannya dengan dikit air serta kombinasi ini dapat digosok-gosokkan ke sepatu untuk mengusung debu serta kotoran yang melekat.

3. Cuka
Campur 1 sumber daya manusia cuka dengan 1 sumber daya manusia air, celupkan kain bersih serta gosok pada sepatu untuk membersihkannya.

4. Semir sepatu
Ini ialah yang sangat efisien mengkilapkan sepatu kulit serta boots bila warna sepatumu hitam, cokelat serta warna gelap yang lain. Sikat dengan kadang-kadang mencelupkan pada semir sepatu. Biarlah kira-kira 5 menit, balu lap bersih dengan kain kering.

5. Alkohol
Alkohol dapat juga dipakai untuk menghilangkan noda pada sepatu kulit yang sulit hilang. Akan tetapi janganlah kebanyakan memakainya bila tidak ingin rusak.

6. Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat mengkilapkan sepatu kulit sampai terlihat baru lagi. Lebih baik pakai sesudah bersihkan sepatu dengan cuka, lemon atau baking soda. Minyak dapat juga menahan jamur pada sepatu.

7. Vaseline
Misalnya, Vaseline berperan mengkilapkan sepatu kulit, akan tetapi dapat juga melembutkan serta menghaluskan bahan kulit supaya tidak berkerut, pecah serta rusak sebab jarang digunakan serta seringkali terserang hawa.

Itu ia demikian bahan yang dapat kamu pakai untuk bersihkan serta menjaga sepatu kulit serta boots bila ingin sepatu-sepatu itu awet bertahan lama serta seperti baru selalu.

Komentar