Cara Optimasi Video Youtube Dengan Cara SEO

Related image

jasa pembuatan website - Untuk melakukan optimalkan pada video youtube sangat diperlukan dan mempunyai tujuan untuk tingkatkan chanel atau saluran yang kamu punyai. Hasil pencarian pastinya semakin lebih maksimum dan berkompetisi dengan chanel yang lain agar tampil pada mesin pencari. Dengan melakukan sedikit tips search engine optimation kamu juga akan memiliki kesempatan lebih baik untuk dapat menaikkan jumlah viewer dan subcriber baru. Namun memerlukan cara-cara untuk melakukan hal tertulis diatas.

Makin mudah video yang di unggah kamu ke youtube diketemukan oleh mesin pencari, maka keuntungan kalian pun automatis juga akan bertambah. Optimalkan pada video dapat dilakukan lewat cara memakai tehnik SEO (search engine optimization). Bila kamu dapat melakukan optimalkan pada setiap artikel yang terdapat dalam situs (blog) yang kamu punyai, saya sangka melakukan hal yang sama pada video yang juga akan diunggah ke youtube tidaklah suatu hal yang susah untuk dilakukan dan diaplikasikan.

Optimalkan Video Youtube Dengan Cara SEO

Tapi ada pula yang memerlukan keberuntungan tanpa ada melakukan optimalkan sekalipun. Seperti misalnya seseorang rekan yang ketika dalam perjalanan temukan suatu kecelakaan lalu meng-uploadnya ke youtube. Sudah pasti video itu benar-benar fresh, original dan baru, maka video itu juga akan menarik pemirsa dan jadi viral di sosial media. Namun peristiwa itu tidak berjalan lama karena video yang di unggah yaitu video yang sifatnya musiman.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta selatan

Bila video yang kamu punyai yaitu seperti info yang diperlukan selama hidup seperti misalnya video tutorial yang selama-lamanya juga akan senantiasa banyak di cari orang. Video seperti itu pastinya harus dilakukan optimalkan SEO agar nanti tampil dalam mesin pencarian google dan yang lain. Terlebih video punya kamu ini memiliki waktu yang lumayan panjang dan dapat mengaplikasikan beberapa iklan adsense didalamnya.

Judul Video Memiliki kandungan Kata Kunci
Buat judul video yang memiliki kandungan keyword yang relevan dengan isi video yaitu salah satu prasyarat untuk meng-optimasi video agar bisa dengan mudah diketemukan oleh mesin pencarian. Misalnya saja video kamu mengenai " jilbab ", maka kamu harus mencari sebuah judul yang berhubungan dengan hal itu. Untuk memperoleh judul yang di cari beberapa orang kamu dapat memakai google kata kunci (keyword) planner.

Misalnya kamu memakai keyword " jilbab " yang keluar salah satunya " tutorial jilbab ", " cara mudah memakai jilbab ", " cara hijab " nah kamu dapat memakai semua keyword itu untuk membuatnya sebuah judul misalnya " tutorial mudah memakai jilbab paling baru ". Setelah kamu temukan judul yang tepat, waktunya kamu melakukan optimalkan video yang sudah kamu unggah di youtube dengan beberapa langkah seperti berikut :

Cara Optimalkan Video Youtube Dengan Cara SEO

  1. Beri judul yang relevan dengan topik video, memakai judul yang tidak cocok dengan isi video juga akan dipandang tidak mematuhi ketentuan 
  2. Bila kamu memiliki situs (blog) sertakan link sumber artikel yang mengulas content itu. Hal semacam ini pastinya semakin lebih tingkatkan nilai search engine optimation pada keduanya. Lalu buat gambaran kesimpulan dan di mengakhiri dengan menyematkan nama home page situs (blog) kamu sekaligus jadi fasilitas promosi. 
  3. Lalu beri tag yang memiliki kandungan keyword yang berhubungan dengan judul dan gambaran yang sudah kamu buat. Janganlah terlalu banyak memakai tag yang mengakibatkan reputasi kamu jelek dan dipandang spam. 
  4. Setelah itu buat gambar thumbnail yang menarik agar dapat memperoleh perhatian dari pengunjung. 
  5. Buat playlist tutorial sendiri bila video kamu banyak yang memakai rencana tutorial. 
  6. Dan janganlah lupa kerjakan save. Usai 
Pada artikel sebelumnya yang berjudul " type dan penyebabnya video youtube tidak hasilkan uang " peluang juga salah satu pemicunya kurang optimalkan pada video punya kamu dan tidak memakai judul dan gambaran yg tidak memiliki kandungan keyword tertarget. Mudah-mudahan Berguna

Komentar