10 Tools untuk Mengoptimalkan SEO Website Toko Online

Optimasi SEO Website Toko Online

jasa pembuatan website jakarta - Setiap pelaku bisnis on-line pastinya akan mengusahakan agar situs toko on-line kepunyaannya dapat berada di posisi pertama mesin pencarian. Tersebut penyebabnya mengaplikasikan SEO (search engine optimization) jadi pekerjaan penting untuk tingkatkan kemampuan website webnya.

Dengan mengaplikasikan SEO, anda dapat memaksimalkan kecepatan situs, membuatnya ranking 1 di Google, dan memperoleh banyak pengunjung sehari-hari. Tetapi, pekerjaan ini memerlukan waktu lama, hingga anda perlu tools yang tepat untuk memudahkan.

Berikut 10 tools yang direferensikan buat kamu karna dapat menolong memaksimalkan SEO situs toko on-line.

1. Google Trends
Google Trends sangat mungkin anda untuk ketahui beberapa tema yang popular setiap th., bulan, minggu, bahkan juga sehari-hari. Dengan tool ini, anda dapat memperbandingkan keyword dan menganalisis bagaimana pemakai mencari info di Google, dan temukan arti pencarian yang tepat untuk bisnis anda.

2. Google Analytics
Melalui Google Analytics, anda dapat memantau jalan raya pengujung situs. Anda dapat menganalisis traffic berdasar pada data dan info yang dipertunjukkan. Mencakup halaman mana saja apa yang dikunjungi, asal pengunjung, piranti yang dipakai, kata kunci (keyword) atau keyword, dan sebagainya.

3. PageSpeed Insights
Dengan Google PageSpeed Insights, anda dapat ketahui seberapa cepat halaman situs anda dan memperoleh jalan keluar bila situs anda berat untuk di buka. Kecepatan akses halaman website ini penting dalam memengaruhi SEO dan untuk meyakinkan relevansi website anda di mesin pencarian.

4. Google Search Console
Google Search Console menolong situs toko on-line anda diketemukan di Google. Google akan menguji sitemap anda dan temukan adakah kekeliruan yang bisa diperbaiki. Dengan tool ini, website anda dapat terindeks dan mempermudah Google menelusuri setiap bagian dari situs anda.

5. Hubspot
Hubspot adalah alat yang bagus untuk untuk pelajari selanjutnya mengenai kiat SEO dan digital marketing. Anda dapat tingkatkan otoritas website situs, memaksimalkan content, menganalisis jalan raya pencarian, dan bahkan juga ketahui info masalah posisi website kompetitor untuk keyword yang anda targetkan.

6. Majestic
Majestic yaitu tool SEO yang memetakan link pada situs yang sama-sama terkait atau bertautan keduanya didalam internet. Dengan Majestic, anda dapat ketahui info back link internal dan eksternal dengan database paling besar didunia. Majestic juga akan memperbarui basis data hariannya, hingga anda dapat terus-menerus memperoleh data ter-update.

7. UberSuggest
UberSuggest yaitu generator keyword on-line gratis. Anda dapat mencari tahu keyword baru dan menganalisa keyword lama. Biasanya, tool ini lebih diarahkan untuk long tail kata kunci (keyword) yang bisa menolong anda dalam memaksimalkan keyword pencarian di website anda dan mencapai lebih banyak pengunjung.

8. SEMrush
SEMrush sediakan beragam tools untuk membuat sebagian project SEO. SEMrush tawarkan tool analisa, laporan sosial media, dan info mengenai SEO website Kamu. Tool ini menolong Kamu menganalisis kiat kompetitor, riset keyword, dan menganalisis backlinks.

9. Ahrefs
Ahrefs yaitu salah satu tool terpopuler di kelompok webmaster. Anda data memakai tool ini untuk temukan content dan keyword, mengecek backlinks, dan mencari website situs anda. Tool ini pas untuk menganalisis kesibukan pesaing, hingga anda dapat memastikan kiat SEO yang tepat.

10. Moz Pro
Moz Pro sediakan tool penelitian basic dan kelanjutan yang bisa menolong pekerjaan dalam tingkatkan kiat SEO. Dengan tool ini, anda dapat temukan anjuran keyword yang bertarget, mencari rangking dan mengecek problem pada website anda, dan menganalisis potensi URL yang berkwalitas.

Nah, dari semua tool itu, beberapa besar dapat dipakai dengan gratis, tapi ada pula yang berbayar. Untuk yang berbayar, pastinya sarana yang didapatkan semakin lebih unggul.

Silahkan anda coba satu per satu untuk memperdalam pengetahuan SEO dan memaksimalkan kemampuan situs toko on-line anda.

Komentar