CARA MEMBANGUN PERSONAL BRANDING


jasa pembuatan website di jakarta pusat - Membangun personal branding menurut gw penting banget terlebih di masa globalisasi di mana kebanyakan orang saat ini mulai tersambungsi keduanya dengan terdapatnya internet. Membuat personal branding itu penting banget dan jadi prasyarat utama buat mendukung keberhasilan karir lo, tak tahu lo seseorang entrepreneur, kariawan, eksekutif, dosen, bahkan juga lo jadi mahasiswa. 

Pengertian personal branding menurut Ol Preneur yaitu pencitraan pada diri seorang, yang dibuat oleh orang yang berkaitan dan diapresiasi oleh orang di sekelilingnya, jika ada kata animo telah barang pasti kalau ini mempunyai tujuan untuk membuat nama baik sendiri. 

Nah jika menurut gw ada cara-cara yang cukup efisien buat lo untuk membuat personal branding terlebih di jaman yang serba tersambungsi dengan internet semua dapat jadi tambah lebih mudah. Lo tau menurut kominfo pemakai internet di indonesia pada th. 2014 telah menjangkau 80 juta orang dan menyebar di semua negeri tak tahu itu di perkotaan maupun di pedesaan, semua telah tersambungsi dengan internet. Oleh karena itu yuk gunain internet buat ngebangun personal branding lo, langkahnya : 

1. Media Blog 

Menurut gw membuat personal branding yang paling efisien untuk ngejual diri lo atau untuk nunjukin siapa lo dapat lewat media yang satu ini. Lo tau mengapa gw memilih media situs (blog)? Karena lewat situs (blog) setiap orang bebas mengekspresikan dianya lewat tulisan, lewat media situs (blog) lo gak perlu jadi orang yang lain dan lewat media situs (blog) lo dapat curahin pemikiran lo sesuka hati lo. Gw dapat kasih contoh orang yang berhasil membuat personal branding dan berhasil membuat karirnya diawali lewat situs (blog) yakni raditya dika, awalannya dia hanya menulis beberapa narasi dia di situs (blog) pribadinya lalu beberapa orang yang baca lalu tulisannya jadi buku dan di film kan, saat ini gw bertanya deh siapa si yang gak tau raditya dika? Oke jika lo belum juga senang gw ada contoh beda yakni Romi Satria Wahono awalannya dia ngebet banget ingin jadi dosen tetapi apa daya dia di tolak jadi dosen oleh beberapa perguruan tinggi, setelah itu dia curahin pemikiran-pemikirannya lewat tulisan di situs (blog) punya pribadinya, tulisan dia berguna untuk beberapa orang dan lalu beberapa orang yang baca tulisannya dan dia buat website yang bernama ilmukomputer. com dan dia pun ditawarin jadi dosen di beberapa perguruan tinggi. Lewat situs (blog) juga lo dapat tau seberapa beberapa orang yang interest ama tulisan lo dan lo dapat juga saksikan seberapa beberapa orang yang koment di tulisan lo, seberapa banyak statistik pengunjung situs (blog) lo sehari-harinya dan seberapa beberapa orang yang subscribed situs (blog) lo. 


2. Facebook dan Twitter 

Lo tau sendiri lah indonesia yaitu salah satu negara pemakai twitter dan facebook paling banyak didunia. Nah lewat social media ini lo dapat mulai membuat personal branding lo, lo dapat membuat personal branding lewat status lo atau lewat setiap mention yang lo post di twitter. Karena lewat status dan mention yang lo post orang yang lain dapat ngeliat siapa lo yang sesungguhnya apa lo type orang yang penggalau, terlalu banyak mengeluh atau type orang yang baik dan banyak bersukur. Lewat Facebook dan twitter orang yang lain dapat juga ngeliat siapa lo dari rekan rekan lo atau siapa saja orang yang lo follow atau siapa saja orang yang follow lo. Karena biasanya jika lo orang yang baik, orang yang pergaulannya luas, orang yang terbuka dan memiliki banyak jaringan rekan-temen lo atau follower lo bakalan banyak dan pastinya mereka memiliki branding yang serupa ama lo. 

3. Path dan Instagram 

Sesungguhnya jika path nyaris serupa ama facebook n twitter orang yang lain dapat ngeliat siapa diri lo dari apa yang lo post disana, orang yang lain dapat menilainya diri lo apa lo orang yang baik atau orang yang jelek. Salah satu media sosial yang cukup banyak dipakai buat membuat personal branding ada juga instagram dari mulai orang-orang umum, artis sampai ibu negara gunain media ini untuk nunjukin aktifitas-aktifitasnya lewat photo yang mereka publish. Lewat photo yang lo berbagi orang yang lain bakalan tau apa sajakah kegiatan lo, orang yang lain bakalan tau beberapa photo apa saja yang biasanya lo berbagi, photo narsis lo, photo kongkow lo, atau beberapa photo saat lo turut aktivitas social, pertandingan dan lain-lain. Dari beberapa photo tersebut orang yang lain dapat menilainya siapa diri lo sesungguhnya.

Komentar