Panduan Memilih Hosting

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Memilih layanan hosting yang tepat untuk website Kamu terkadang membingungkan untuk pemula. Demikian beberapa pilihan yang ada dan sebagian orang tidak percaya apa sesungguhnya yang Ia perlukan. Tapi dengan berjalannya waktu maka sesungguhnya hal semacam ini tidak demikian susah. Banyak hal yang kami kumpulkan dapat jadi pertimbangan Kamu dalam memilih paket hosting :
  1. Space Hosting : adalah maksimum tempat yang ada untuk meletakkan file-file dan database kamu. Biasanya ukurannya berbentuk Mega Byte (MB) atau Giga Byte (GB). Untuk website simpel seperti situs (blog) atau company profile, space sebesar 25MB telah cukup jadi awal. Namun kami merekomendasikan 50MB atau 100MB bila situs kamu terbagi dalam banyak Media atau file-file yang bisa di-download. Tak perlu berencana space terlalu besar, karena setiap saat space dapat ditambah dengan mengupgrade atau minta penambahan space pada pengelola hosting Kamu. Meskipun ada penambahan biaya, namun biaya sesuai sama keperluan situs Kamu. 
  2. Bandwidth : atau sering di sebut traffic/transfer, adalah maximum jumlah data yang keluar masuk dari website Kamu. Makin banyak yang terhubung situs kamu, maka makin banyak data yang keluar dan masuk. Ukuran bandwidth biasanya dalam Giga Byte. Jadi 1 GB untuk website standard telah lebih dari cukup. Bandwidth dapat juga ditambah masa datang bila diperlukan. 
  3. CGI/Common Gateway Interface, peranannya untuk buat website Kamu dinamis. Bila kita hanya memakai html saja, maka kita tidak membutuhkannya. Namun di masa situs aplikasi ini maka banyak aplikasi yang bisa kita menawarkan ke user kita. Seperti E-commerce (Penjualan On-line), Situs (blog), Newsletter dan banyak sekali lagi. Banyak program yang dapat segera di-install di website Kamu. Perlu di perhatikan yaitu keperluan juga akan scripting language-nya. Apakah aplikasi yang juga akan Kamu install memakai php, RoR (Ruby on Rail), Perl atau. NET atau bhs yang lain? 
  4. Windows Hosting/Linux Hosting : Ini sangat bergantung dari aplikasi yang Kamu pakai. Misalnya bila kamu juga akan meng-install aplikasi. NET maka Windows Hosting mutlak kamu pakai. Untuk PHP, cukup Linux Hosting saja, terkecuali sewa Linux Hosting tambah lebih murah dari Windows Hosting, juga karena System Operasi Linux populer juga akan keamanannya. 
  5. Frontpage Extensions : Bila Kamu mendesign website Kamu memakai Microsoft Frontpage, maka sarana ini juga akan mempermudah Kamu untuk men-deploy atau meng-install aplikasi ke server. Tinggal click “Publish Site” maka file-file di computer kamu juga akan pindah ke server Kamu. Mudah bukanlah! 
  6. Shared Hosting/Dedicated Servers : Apakah kamu juga akan membuat website yang komplek dan memerlukan server yang sempurna untuk melakukan sistem? Bila tidak Shared Hosting cukup untuk website Kamu. Umumnya aplikasi standard situs seperti situs (blog) maupun company profile dapat memakai shared hosting saja. 

Komentar