Tips Menggunakan WordPress Bagi Pemula

Image result for Mengelola Website Bagi Pemula

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Website memakai WordPress sesungguhnya cukup mudah, namun rekan-rekan aktor UKM jadi user baru, tentu tetaplah juga akan memerlukan masa-masa penyesuaian. Pada tulisan sebelumnya kita telah mengulas tentang Bagaimana Buat Toko On-line dengan WordPress dengan Gratis Untuk Pemula yang setelah itu pada tulisan kesempatan ini juga akan memperdalam sekali lagi tentang seluk beluk dari WordPress.

Bila rekan-rekan ingin coba dengan gratis, dapat mendaftar di WordPress. com dan rekan-rekan dapat memakai sarana yang berada di sana. Atau rekan-rekan yang telah beli domain dan hosting di IDCloudHost. com, Layanan WordPress telah disiapkan di halaman Administrator hingga rekan-rekan dapat segera memakainya.

Nah, saat ini apa sajakah yang dapat kita tekuni dalam memakai WordPress ini? Di sini IDCloudHost juga akan mengulas dari mulai login ke halaman admin WordPress, mengatur layout website, ganti penampilan, menaikkan aplikasi plugin, sampai cara menerbitkan artikel.

1. login ke halaman admin WordPress 
Untuk login ke halaman admin WordPress “Klik” Login atau tulis : “wp-admin” di belakang nama domain rekan-rekan. Setelah beralih penampilan masukan username dan Password lalu “klik” login. Tersebut disini deskripsi halaman Dashboard WordPress.

2. Ganti tampilan 
Dalam ganti penampilan rekan-rekan dapat memilih beragam jenis topik di WordPress segera. Tema-tema itu telah cukup bagus untuk website pertama rekan-rekan. Rekan-rekan hanya perlu ganti logo dan beberapa warna saja bila diperlukan.

3. Menaikkan aplikasi Plugin 
  • Untuk memberikan Plugin pertama “klik” Plugin Add New.
  • Lalu tulis nama Plugin dan rekan-rekan juga akan lihat daftar plugin yang ada.
  • Silakan pilih Plugin yang paling baik untuk gunakan, lalu click link install Plugin. Maka juga akan keluar jendela pop-up dengan info plugin.
  • bila benar plugin yang rekan-rekan pilih maka “klik” pada tombol Install Now yang berwarna merah. Setelah mengklik tombol itu, plugin juga akan terinstal. 
4. Cara Menerbitkan Artikel 
  • Untuk melakukan menulis artikel, maka Kamu cukup terhubung menu Posts Add New pada dashboard wordpress Kamu dan Kamu juga akan dibawa ke halaman menulis artikel. 
  • Setelah usai, Kamu dapat mem-postingnya segera atau memasukkan ke kelompok khusus. Bila belum juga buat kelompok, maka Kamu dapat membuatnya saat menulis
  • Setelah itu, click Publish untuk melakukan posting
  • Usai. Silakan check akhirnya di website Anda 

Materinya di rasa singkat, Tetapi kami harap. ini dapat jadi bekal rekan-rekan untuk mengeksplor WordPress selanjutnya. Mudah-mudahan info ini berguna 🙂

Komentar