Tips Belajar Gitar Untuk Pemula Supaya Lebih Mudah dan Menyenangkan

Related image

les gitar di ciledug - Cara belajar gitar untuk pemula memang berlainan untuk setiap orang karena tingkat kekuatan dan kemauannya juga berlainan. Terkadang beberapa orang atau pemula yang tengah belajar gitar merasa jemu untuk pelajari cara bermain gitar karena mungkin dia anggap belajar gitar itu susah. Apakah kamu juga merasakannya? Bila iya maka baiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut ini untuk buat sistem belajar gitar kamu jadi lebih mengasyikkan dan mudah.

1. Kamu tidaklah perlu belajar setiap chord 

Mungkin beberapa orang yang merekomendasikan cara belajar gitar untuk pemula yaitu dengan menghafal semua chord sekaligus. Ini yaitu bukanlah hal yang benar, cara termudah untuk mengingat suatu hal yaitu dengan mengaplikasikannya, hal semacam ini sama juga dengan saat kamu belajar cara bermain gitar yakni dengan mengaplikasikan pemakaian kunci kunci itu. Pilih lagu yang relatif mudah yang memakai kunci mudah. Untuk pemula yang baru bermain gitar baiknya tekuni saja chord yang mudah, janganlah semua chord segera dipelajari. Langkah tersebut tambah lebih cepat, lebih mengasyikkan, lebih berguna dan lebih efektif untuk cara belajar gitar pemula.

2. Janganlah merasa salah ketika kamu buat kekeliruan 

Cara belajar gitar untuk pemula yang ke-2 ini cukup unik tetapi sangat berguna untuk melindungi permainan gitar kamu. Ketika kamu berusaha untuk mulai bermain gitar dimuka orang dengan memainkan sebuah lagu atau progresi chord, bila ketika itu kamu melakukan sebuah kekeliruan, maka abaikan saja hal itu. Hal tersebut karena bila kamu pikirkannya malah juga akan mengacaukan permainan gitar yang tengah kamu mainkan. Ini yaitu salah satu trick cara cepat belajar gitar lewat cara kamu meremehkan kekeliruan dan selalu bermain, pendengar juga belum juga pasti ketahui bila kamu melakukan kekeliruan.

3. Jauhi senar nilon dan pick 

Ketika kamu mulai cara belajar gitar untuk pemula dengan gitar yang memakai sebuah senar nilon, dan kamu juga melakukan strumming memakai pick, itu yaitu hal yang salah. Ubahlah senar nilon memakai senar string baja atau stainless, kemudian tempatkan pick gitar yang kamu pakai dan saat ini hanya manfaatkanlah jari kamu untuk strumming dan menuai senar. Lewat cara itu maka jari jari kamu semakin lebih punya kebiasaan untuk berusaha keras, bila hal semacam ini dilakukan setiap kamu bermain gitar maka juga akan buat jari kamu makin kuat. Tetapi untuk bermain gitar elektrik baiknya kamu tetaplah memakai pick gitar. Ini hanya cara belajar gitar untuk pemula terutama yang memakai gitar akustik.

4. Tekuni tehnik baru setelah kuasai sebuah teknik 

Setelah kamu kuasai sebuah tehnik misalnya tehnik strumming pada alur pola tertentu, maka telah waktunya kamu belajar untuk segala teknik beda yang levelnya lebih tinggi dan tingkat kesulitannya juga lebih tinggi, misalnya tehnik cuplikan atau fingerpicking. Lewat cara belajar gitar untuk pemula ini maka kamu akan tidak jemu dalam belajar cara bermain gitar karena kamu juga akan senantiasa belajar segala teknik baru dan dapat kamu aplikasikan pada setiap permainan gitar kamu. Bila ingin belajar tehnik finger picking silakan click Belajar Cuplikan Kunci Basic.

Lihat juga : kursus gitar jakarta selatan

5. Tekuni juga teori untuk memperkaya pengetahuan 

Tips cara belajar gitar untuk pemula paling akhir yang juga akan saya ulas yakni kamu perlu untuk pelajari teori teori musik atau teori dalam permainan gitar untuk memperkaya pengetahuan dan dapat juga dapat buat permainan gitar kamu lebih kaya, satu diantaranya yakni belajar notasi. Membaca notasi musik sangat bermanfaat, meskipun tidak semua gitaris dapat membaca notasi, tetapi notasi ini memiliki peranan penting untuk tingkatkan permainan kamu. Hal itu dapat menolong kamu untuk ketahui bagaimana sebuah chord gitar dapat terjadi, lalu belajar suara basic dan beda lain.

Komentar