Punya Ruang Tamu Sempit? Coba Siasati Dengan 6 Cara Ini!

living-room

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Memiliki ruang tamu berukuran kecil memang jadi tantangan sendiri untuk yang memiliki rumah untuk mengaturnya. Terlebih bila banyak barang yang diletakkan di ruang tamu, maka juga akan buat ruangan itu terlihat sempit dan tidak berkesan rapi.

Lalu, bagaimana caranya mengakalinya?

Janganlah cemas, pada artikel kesempatan ini SuperPro juga akan mengulas cara menata ruang tamu sempit hingga jadi terlihat lebih luas, rapi, dan pastinya dapat buat nyaman penghuninya.

PEMILIHAN WARNA CAT YANG TEPAT 

Warna cat dinding putih bisa membuat ruangan tampak lebih luas.

Warna cat dinding di sebuah ruangan adalah salah satu elemen penting yang perlu di perhatikan. Pemilihannya juga akan beresiko pada bagus tidaknya penampilan ruangan itu. Warna yang dipandang tepat dan baik untuk ruangan memiliki ukuran sempit yaitu warna putih karena menyebabkan kesan luas.

Walau pada aplikasinya tidak harus senantiasa dengan warna putih saja. Kamu dapat juga memakai warna beda, tetapi baiknya tetaplah dipadukan dengan warna putih yang lebih menguasai daripada warna sekundernya.

HINDARI PERABOTAN YANG BESAR 

Perabotan yang simple membuat ruangan tampak lebih rapi dan indah dipandang.

Untuk macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual, jauhi meletakkan perabotan yang memiliki ukuran tinggi dan besar agar tidak buat ruangan terlihat makin sempit. Perabotan yang tinggi dan besar akan buat ruangan jadi berkesan tidak rapi dan sesak. Baiknya pilihlah perabotan memiliki ukuran tengah dan dengan bentuk yang simpel.

Bentuk perabotan dapat juga memengaruhi penampilan ruangan dengan visual. Untuk ruangan kecil sebaiknya menghias dengan perabotan yang simpel namun masih tetap tidak tidak pedulikan kesan cantik dan moderen. Hingga pengaturan untuk ruang tamu yang memiliki ukuran kecil itu pun dapat jadi lebih rapi, lengang, dan menarik untuk dilihat.

PENGGUNAAN HIASAN CERMIN 

Pengaruh utama cermin adalah bisa membuat ruangan tampak lebih besar dari aslinya.

Cermin yaitu salah satu hiasan ruangan yang tepat dipakai untuk buat ruangan jadi terlihat semakin besar dari aslinya. Oleh karenanya, untuk ruang tamu yang memiliki ukuran kecil sangat dianjurkan untuk meletakkan cermin jadi salah satu hiasan di dalamnya. Untuk menaikkan kesan cantik dan menawan pada ruangan itu, sebaiknya pilihlah cermin dengan alur dan bentuk yang menarik untuk dipajang. Hingga terkecuali dapat buat ruangan terlihat lebih luas, cermin cantik itu pun dapat jadi aksesori yang memperindah ruangan.

OPTIMALKAN FUNGSI LEMARI PENYIMPANAN 

Sediakan lemari penyimpanan barang di ruang tamu.

Memiliki ruang tamu yang kecil bukanlah bermakna yang memiliki rumah itu hanya memiliki barang yang sedikit. Mungkin penghuninya juga memiliki barang yang banyak, tetapi tidak memiliki ruang untuk meletakkannya. Untuk mengakalinya, Kamu dapat memakai cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek sebuah lemari penyimpanan barang. Tetapi agar tidak buat ruangan itu terlihat makin sempit, maka sebaiknya pilih lemari yang tidaklah terlalu besar namun cukup untuk menaruh banyak barang.

ATUR PAJANGAN DAN FOTO DENGAN RAPI

Pasang hiasan dinding secukupnya agar tidak terkesan penuh.

Biasanya orang juga akan banyak memajang photo keluarga di ruang tamu dan beberapa hiasan yang lain, seperti pajangan, piala penghargaan, dll. Untuk ide kreatif tempat penyimpanan barang yang memiliki ruang tamu memiliki ukuran kecil, sebaiknya peletakan photo dan pajangan harus juga dirapikan dengan tepat. Janganlah paksakan untuk menempatkan semua pajangan dan photo di ruang tamu. Pajanglah seperlunya hanya untuk mempermanis ruangan. Bila tidak sangat mungkin untuk dipajang, maka lebih baik dipindahkan ke ruangan beda yang lebih luas dan tepat.

HINDARI TIRAI JENDELA YANG TEBAL 

Tirai jendela yang tipis membuat ruangan tidak tampak penuh dan terkesan lengang.

Sebuah ruang tamu biasanya memiliki jumlah jendela yang cukup untuk jadi ventilasi pertukaran udara ataupun cahaya untuk ruangan itu. Bila ruang tamu yang kecil memiliki jendela yang cukup besar pastinya adalah suatu keunggulan yang dapat digunakan.

Jendela yang besar dapat menyebabkan kesan luas pada ruangan yang sempit. Hanya saja, Kamu harus tetaplah memerhatikan gorden yang menutupinya. Jauhi memilih gorden yang tidak tipis dan menumpuk agar tidak buat ruang tamu berkesan sempit dan penuh. Baiknya pilih gorden yang sederhana, namun masih tetap tidak kurangi keindahan dekorasi ruang tamu itu.

Komentar