10 Makanan untuk Meredakan Nyeri Haid

Image result for 10 Makanan untuk Meredakan Nyeri Haid

cara meredakan nyeri haid hari pertamaSebagian besar wanita merasakan nyeri dalam periode menstruasi. Terkecuali lemas, pucat dan capek, beberapa wanita alami nyeri haid di daerah perut bawah. Sesungguhnya saat nyeri terjadi badan tengah perlu nutrisi.

Nah, terkecuali minum obat pereda rasa sakit, Kamu dapat juga coba beberapa makanan enak berikut ketika nyeri haid menempa.

Salmon 
Ikan lezat beraroma ciri khas ini memiliki kandungan omega 3 dan vitamin D yang bisa menolong kurangi nyeri haid. Agar manfaat salmon lebih terasa, mengkonsumsi ikan ini sebelumnya periode haid. Salmon juga berikan efek anti inflamasi yang bisa kurangi kembung. Kamu dapat berkreasi dengan memilih menu salmon sesuai selera.

Bayam dan kangkung 
Sayuran hijau ini tentu jadi hidangan dalam menu diet kamu. Kalsium yang dikandung bayam dan kangkung dapat menolong meredakan nyeri haid.

Baca : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Teh 
Pilihlah teh jadi minuman Kamu selama haid dan kurangi mengkonsumsi cafein. Cafein juga akan buat Kamu makin kuatir. Teh hijau dapat menolong meredakan kram dan teh peppermint dapat menentramkan sakit perut.

Pisang 
Kamu pasti tahu bila seorang sering makan pisang setelah olahraga untuk hentikan kram otot. Sama seperti dengan kram perut saat haid, konsumsi pisang selama siklus menstruasi Kamu juga akan menolong kurangi kram dan kembung.

Biji wijen 
Kalsium dalam biji wijen dapat kurangi nyeri haid. Pilih menu makanan yang memiliki kandungan wijen untuk menolong Kamu meredakan nyeri.

Seledri 
Memakai seledri pada makanan Kamu pada saat menstruasi juga akan membantu kita agar tidak kekurangan cairan.

Cokelat hitam 
Pastikan konsumsi cokelat hitam yang memiliki kandungan 70 persen kakao. Dengan cokelat hitam yang sedikit pahit, juga akan menolong otot sedikit bersantai.

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

Air 
Bila biasanya kita hanya minum air 1, 5 liter dalam satu hari. Saat haid upayakan minum 2-3 liter air. Cairan sangat penting ketika badan dalam kondisi kurang baik karena haid.

Buncis 
Buncis benar-benar sangat penuh nutrisi untuk tetaplah sehat selama periode haid. Diluar itu, kandungan buncis dapat juga menolong kita untuk memperoleh kwalitas tidur yang baik dan menghidupkan suasana hati yang senang.

Nanas 
Buah nanas dapat menolong otot makin santai hingga rasa sakit pada perut menyusut. Dengan nanas, kembung dapat dikurangi dan mood dapat lebih bertambah. Buah nanas dapat dikonsumsi seperti umum, dijus, atau dipadukan dengan makanan beda.

Saat periode haid, baiknya jauhi susu, cafein, alkohol, gula, dan daging merah. Semua makanan itu menyebabkan kram dan nyeri haid.

Komentar